warna warni duniaku

first interview

Posted on: December 12, 2007

sebenernya gw malu ceritanya, tapi setelah dipikir2 sepertinya ini merupakan suatu titik penting di hidup gw, harus didokumentasikan. hahaha, berlebihan. jadi, tadi pagi, gw mendatangi suatu tempat di kalimalang. untuk interview. hahaha, interview ape?? makasih buat dora yang udah mau nemenin, dan bwt nyokap gw yang ngikut2 aja. hehehe.

cerita ini diawali beberapa minggu lalu. gw sering liat2 lowongan di kompas sabtu minggu. kayanya gw lagi krisis jati diri deh. maklum, udah tua. haha. dan tiba2 mata gw menemukan lowongan web designer! wah, boleh nih. waktu itu pikir gw. terus gw bikin lah CV dan application letternya, nothing to lose. dikirim sama aji pas gw ke bandung ama anak2 kmrn. tiba2,, kmrn gw ditelpon, disuru dateng interview pagi ini jam 9. nah lho!!!

gw bingung. karena rencananya gw lempeng di kost minggu ini. mengingat 3 hari berturut2 besok gw ada ujian. tiba2 rencana berubah gini. telpon sana telpon sini minta advice, telpon dora minta temenin, akhirnya semalem gw pulang ke rumah. karena kalo musti jam 9 sampe kalimalang, mending gw dari rumah kan??

tadi pagi gw kebangun tetap dengan perasaan gak mantep. blm lagi semalem diceramahi macem2 sama bokap. bahkan gw udah batalin ke dora, terus pas nyokap gw mendapati gw masi guling gulingan di kasur, blm mau bangun, terus tau kalo gw pengennya gak jadi pergi, mulai lagi ceramah. kata nyokap gw, gw gak mantepnya cuma gara2 males. nanti gw penasaran. dan lain sebagainya, yang emang gak ada yang salah sih. hahaha, jadilah gw mulai beraktifitas, dan si dora nelpon terus gw batalin pembatalan gw. hehe.

jam 8 berangkat. terus nyokap bisa aja tiba2 ngikut. padahal tadinya perjanjiannya kalo gw udah ditemenin dora, nyokap gak usah ikut. dasar si ibu. sampe sana blm jam 9. dan gw gak nemu tempatnya. oia, fyi, ini perusahaan penerbit buku pelajaran SD-SMA gitu. lalu gw menelpon ke nomer yang kmrn nelpon gw ngasi tau ada interview. nanya kantornya dimana? terus dia ngasi tau. terus gw udah takut gitu. gak ada plangnya. cuma ada tempelan kertas. serem lah pokoknya.

setelah diketawain dora sama nyokap, akhirnya gw turun. dari situ gw dioper lagi disuruh ke kantor mereka satu lagi. satu kompleks sih, jadi gw tinggal jalan gak sampe semenit. terus sampe situ gw melihat 2 bapak2 *haha, piss* yang kayanya mau interview juga. gw disuru ngisi daftar hadir, sama formulir data diri. gw ngisinya cepet,, soalnya gak ada riwayat kerjaan. bapak2 yang satu ngisinya lamaaa. terus dia nanya gw, gw ngapply bwt apa. dia ternyata ngapply bwt marketing. eh, koreksi. semua orang yang gw temui disana, ngapply bwt marketing. ooh, mengapa banyak sekali orang yang ingin terjun di bidang marketing.

terus gw kan dateng urutan keempat ya, tapi gw diinterview ketiga, gak tau kenapa. jadi gak enak sama bapak2 yang tadi. terus mulai deh interviewnya.

ditanya kenapa gw ngapply.

kenapa gw suka web programming.

gw bisanya apa aja.

gw kan blm lulus, apa bisa disambi gitu.

gitu2lah pokoknya. gw jawabnya sotoy2 gitu lah. bisa ASP. hahaha, sotoy parah. disuru ASP beneran mampuy kan. untung gw gak sampe nyebut JSP. hohoho..

ditanya juga kekurangan diri gw, gw bilang terlalu ekspresif, kurang PD, sama deadliner. hahaha, cuek abis. lalu gw disuru ketemu sama orang marketing and communications mereka, karena mereka yang ngerti tentang webnya. oh, nunggu lagi. dan ternyata gw dioper lagi ke kantor redaksi mereka, yang kira2 100 meter dari kompleks pertama.

dora dan nyokap gw mulai panik kayanya, kehilangan jejak gw. gw dianterin naek motor. haahaha, seru abis lah. gak pake helm pula. ckck. sampe sana, langsung ketemu sama mbak2 marketingnya. dan pertanyaan pertamanya adalah . . . .

udah biasa make komputer?” weiitsss. mbak, saya anak UI lho. jurusan ilmu komputer lagi!! hahaha, untung gw gak bilang gitu ya.. gw cuma bengong, terus bilang “saya kuliahnya jurusan komputer mbak..

terus pertanyaan keduanya “bisa HTML?” ehbuset,, daritadi gw bebusa2 nyebut ASP, ini ditanyainnya HTML. gebleeg dah. lalu lalu, gw juga ngaku2 bisa flash. haahahaha, kocak abis lah, dalem hati gw ngakak2 gini. sambil was2 juga sih kalo ntar beneran pake begituan. hehe.

nah, interview end up with dia kayanya gak suka gw gak bisa fullday kerja. hehehe. maaf ya mbak, mengecewakan dirimu. dia nanya “sabtu bisa ke kantor?” dan gw bengong lagi. “kalo tiap minggu ya gak bisa!” hohoho. minta ditolak banget ya gw..

yah begitulah, bukannya gw gak pengen, bukannya gw maen2, bukannya gw minta ditolak. gw kan cuma mau nyari pengalaman aja. kalo gara2 ini skripsi gw mentok kan gawat. btw, topik gw blm jelas ni,, mudah2an besok bisa beres. amiiin.

*minta doanya untuk yang terbaik bwt gw. mudah2an alida diberikan yang terbaik. amin. terima kasih =)

2 Responses to "first interview"

Yah, Mba,… kalo take home aja gmn.
Nti kita chatting aja make Meebo?
OK, jadi kapan saya bisa mulai kerja ^0^

Iwan:
hahaha, dia gak tau meebo palingan..

Leave a Reply

stop using autism in daily jokes

Archives

