warna warni duniaku

buntut – oxtail

Posted on: May 31, 2008

oke, jd untuk mengakomodasi kegemaran gw ama sop buntut, dan dalam rangka memanjakan gw yg tepar *psikosomatis*, kmrn dimulai petualangan menciptakan hidangan buntut yg oke di rmh gw. kmrn asisten rmh tangga gw sukses membeli satu ekor sapi. hahaha, ambigu berat.

menu percobaan pertama adalah, sop buntut goreng. dengan berbekal kesotoyan maha dahsyat gw dan nyokap gw, si mbak gw itu mulei masak. dipresto, trus digoreng. tp,, rasanya kok hambar ya? kesimpulan 1, seblm digoreng musti dibumbuin dulu. dibumbuin apa tp? nah, sampe detik ini, itu masi misterius.

menu kedua, buntut panggang. dipresto, trus dibumbuin. nyokap gw makin kumat sotoynya, dimasukin aja segala macem bumbu. saus tiram lah, minyak wijen lah, gak ngerti gw apa lg. abis itu, dipanggang. tp tnyata, voila! rasanya much much better. hehehe, kemajuan. asik daah.

trus, apalagi ya yg kurang, mm, sambel! kita blm ngerti gmn cara bikin sambel ijo khas sop buntut. jd, next agenda, improve rasa sop buntut goreng dan cari tau cara bikin sambelnya.

dodolnya gw, knp gw gak googling dulu ya bwt hunting resep buntut2an?

satu ekor sapi itu *teteep*, ternyata lumayan bnyk.. 2 menu eksperimen itu baru ngabisin dua per tiga nya. nah, kan masi ada sisanya tu, nyokap gw nawarin bwt masak itu lg bsk, tp gw geleng2.. nanti kalo keseringan, bosen, jd gak nikmat lg deh. ntar gw jd anak buntut lg! gw kan anak bontot, bukan anak buntut :p

Leave a Reply

stop using autism in daily jokes

Archives

