warna warni duniaku

plagiat

Posted on: July 20, 2008

bo, ternyata di Indonesia plagiator udah bisa ditindak tegas yah?

jadi gini, beberapa hari ini, ada beberapa blog yang heboh tentang kejadian plagiarisme ini. dua blog yang gw sering kunjungin, punya miund dan okke, terkena kasus plagiarisme. buat tau detilnya datengin kedua blog itu aja deh.

nah, kalo si okke *halah, berasa kenal* menanggapinya dengan sangat santai, si miund menanggapinya dengan serius. yah apalagi ada postingan yang memplagiat isi bukunya. kan ceritanya isi buku itu udah dilindungi hak cipta tuh, jadi dia berhak nuntut. dan sepertinya memang itu yang terjadi. soalnya si plagiator itu gak menyambut jalan damai yang ditawarkan. *gw agak curiga dia lagi gak online tuh selama waktu yang dikasi buat damai, 2 x 24 jam* huaah. gile juga ya. menyeramkan.

jadi inget jaman dulu pernah kesel banget gara2 ada blog yang ngikutin cara gw nulis profile. bahkan huruf2 kapitalnya persis. curiga dia kopipaste html gw, cuma diganti isinya. tapi yah waktu itu gak sempet kesel lama juga sih, jadinya gw malah berasa keren gitu jadi trendsetter. hohoho.

eh, kembali ke kasus masa kini, sayangnya si miund tidak berencana mempublish kelanjutan kasusnya itu. aaah, padahal lagi seru2nya kan, gw bener2 pengen tau sampai batas mana kasus ini bisa dikasuskan. haha, kasus di kasuskan. yah gitu deh, maksud gw di Indonesia kayanya belum banyak kan ya kasus2 kaya gini beneran dibawa ke pengadilan. koruptor2 yang merugikan jutaan orang aja masi banyak yang masi leyeh2. jadii, pesan moralnya, mari kita terus membaca blog2 terkenal itu, soalnya ceritanya seru2! coba, di blog sapa lagi bisa nemuin kasus kaya gini. hehe, piss yo!

2 Responses to "plagiat"

jadi kepikiran, beberapa tulisan gw juga pernah dibajak… terutama soal review, sih.

ada yang mungkin memang nggak bermaksud (atau setidaknya cukup kooperatif, langsung kasih link/trackback setelah gw kontak), dan ada juga yang ‘kura-kura dalam perahu’. percaya nggak percaya. :mrgreen:

~heran
~padahal license-nya nggak ngerepotin 🙄

yud1:
yah begitulah yud. kadang2 mungkin emang mereka lupa kali ya buat nyantumin link..

Leave a Reply

stop using autism in daily jokes

Archives

