warna warni duniaku

HEMA Dutch

Posted on: November 3, 2008

Gw kesini kalo lg pengen poffertjes, kaya kmrn. Dari pagi gw udah ngebayangin ngemil si bola2 salju itu. Kok bola2 salju? Iya, soalnya gw selalu pesen Poffertjes met Icing Sugar (10k), poffertjes yg ditabur gula halus. Ada jg sih yg pake 1 scoop es krim vanilla (12k), tp gw gak pernah pesen.

btw, letaknya di Tis Square. Itu lho, kompleks restoran di jalan MT. Haryono, yg deket pintu tol tebet, yg ada Pizza Hutnya di depan. Si HEMA ini persis belakangnya dunkin, dimana dunkin tu belakangnya starbucks. Pokoknya plangnya keliatan dari tempat ngambil karcis parkir deh. Tapi ya, cabangnya udah banyak kok. Gw gak inget semuanya, tp ada jg di ahmad dahlan, dan di kedubes Belanda (rasuna said).

Terus selain poffertjes ada apa lg disitu? Gw sih suka pesen Zuppa Soup (23k). Mmm, berhubung ini restoran belanda, jd makanannya jg (katanya) nuansa belanda. Nama makanannya aneh2. Gw pernah nyoba Hutspot met Klapstuk (harganya lupa). Dia itu mashed potato campur daging asep pake kuah krim.
Kmrn baru nyoba varian sandwichnya yg Super Smoked Beef and Cheese (19k). Dari namanya jg ketauan ya, ini sandwich yg isinya smoked beef ama keju. Gede ni porsinya, mungkin itu maksudnya super. Oh iya, selain poffertjes jg disini ada pancakenya. Tp variannya cuma 2, pake sirup maple (10k) ato pake es krim vanilla (12k). Gw sih gak gt suka pancake disini. Kurang lembut, dan porsinya kecil bgt. Prefer poffertjesnya bgt!
Dari appetizer ada beberapa macem salad, tp yg khas belanda ada Huzaren Sla (16k) yg katanya sih isinya apel, nanas, timun, buncis, wortel, disiram mayones, ditabur keju. Gw sendiri blm pernah nyoba gara2 si buncis itu, hohoho..

suasananya, belanda bgt! Tiap bagiannya dikasi nama kota2 di Belanda. Dindingnya penuh lukisan nuansa belanda dan sekat ruangannya pake tiruan bunga tulip warna warni. Ada bagian smoking dan non-smoking. Ada mushollanya jg, jd yg mau berlama2 disitu gak perlu ribet nyari tmpt sholat.

overall, gw puas sih disitu. Pertama karena poffertjesnya enak dengan harga yg oke. Kedua karena tempatnya pewe, ada musholla, dan deket rumah! Mari lho yg mau nyobain poffertjes selain di kawinan orang. Hehehehe..

5 Responses to "HEMA Dutch"

oooooooh.. kemaren jadi kesitu ya Lid?
dibilangin kalo mo traktir2 mendingan ke Dijan’s at Kemang.. hahahaha..

Hutspot Met Klapstuk itu bisa buat internet ga? 😛
kalo ga salah harganya 29K atau 35K gitu pas gw terakhir ke sana.. Walau gw rasa agak terlalu mahal untuk ukuran kentang n daging asap. hehe..

Oya, HEMA kalo ga salah dulu namanya Dutch Family Restaurant, adanya di KH Ahmad Dahlan…

Lid, nyari tempat yang lebih selatan dikit napa? hohoho.. Jadi bisa ikutan wiskul.. 😛

alid banyaaak duitt!!

rabindra:
kaya nyokap gw lo ya. “hutspot itu kan yang buat internetan dek?”
btw, lo harus memperluas pergaulan ke segala pojok jakarta selatan ya. ;p

pandows:
alaaah, si pandudut,, siapa hayo yang abis nraktir2 orang kantor sushigroove? hahahahahahahahaha ;p

hehehe,,, ini tempat andalannya bokap gw kalo lagi nyari resto 😛
mari2 yang lagi di bekasi dan nyari hema, ada di ruko komplek kemang pratama ^_^

ra:
wah ternyata banyak juga ya yang sering ke HEMA. tapi pada belum pernah yang ke TIS kaan?? ayuk lhooo.

Leave a Reply

stop using autism in daily jokes

Archives

