warna warni duniaku

SPT

Posted on: March 4, 2009

buat yang belum harus bayar pajak selama tahun 2008, tapi udah punya npwp,, gimana sih cara ngisi SPTnyaa??

aku binguuuung.

Advertisements

13 Responses to "SPT"

Gw ikutan nanya doms. Klo udh dapet tutorialnya, bagi2 ya dutz..

bukannya udah di-deduct dengan pembayaran PPh selama bulan-bulan kemaren?

~kalau gajinya gross dibayar penuh sih harus bayar lagi
~btw gw binun SPT itu harus diisi atau nggak dan kalau iya diisi apa 🙄

yud1:
iya yud, bener. kalo udah dibayar sama kantor berarti kita tinggal lapor. nah, untuk ngebuktiin kalo udah dibayar kantor, kantor lo ngeluarin form 1721 A-1 yang isinya nilai pajak lo yang dibayar ke kantor. form itu harus dilampirin pas ngisi SPT.
pertanyaan gw adalah, kalo lo belum harus bayar pajak, otomatis kantor lo gak ngeluarin form 1721 A-1 itu. Nah, apa yang harus dilampirin untuk ngebuktiin ke kantor pajak kalo kita emang belum harus bayar pajak?
btw, SPT harus diisi dan disubmit sebelum 31 Maret.

Zoni:
Sip2, nanti gw update deh ya kalo udah tau cara2nya..

kita bukannya lapor tahun depan y?
deadlinenya sih emang 31 maret, tapi bwt yg kerja dari tahun kemarin. kalo kita, ngelapornya tahun depan. iya g sih?gw denger gitu, apa gw ditipu 😀

da, berarti gw copy paste lo, tapi ganti biodata doang, hahaha…

dengan asumsi lo ga punya income lain selain kerja di kap tercinta kita ini

rap:
Kalo selama tahun 2008 kita udah punya NPWP, gimana? Menurut logika gw sih harusnya lapor. tapi gak tau juga deh, soalnya gw juga belum lapor.

pandudut:
weitts,, terlalu banyak berasumsi loo..

Blm “harus” bayar pajak tahun 2008 itu maksudnya “boleh” mangkir, ato emank belom dapet NPWP selama 2008..?
Kalo belom dapet NPWP selama 2008, harusnya ndak dikirimin formnya..

sergio103:
gw punya NPWP as of Desember 2008 dutz, jadi musti lapor kan ya? cuma gaji gw selama 2008 masih dibawah PTKP, jadinya gak dipotong pajak. yang kaya gitu gimana?

kasus gw: dapet NPWP desember akhir 2008, tapi baru penghasilan januari 2009, which mean gak ada pajak yg harus gw bayar di 2008.
tapi, kata sodara gw yg di pajak. WP tetap harus lapor, walaupun isinya nihil (norak banget g sih?:D )
berarti tgl ke KPP isi SPT nih ya?

kasus gw:dapet NPWP 2008, desember akhir. baru penghasilan januari 2009, which mean gak ada pajak yg gw bayar di tahun 2008.
kata sodara gw di pajak, tetep aja musti lapor, walaupun nihil(males banget ya XD)
ntar kalo lo telat, denda 600 ribu :p

rap:
double post :p
iya rap, tetep musti lapor. makanyaa, kan nihil tu. ada yang harus dilampirin gak untuk membuktikan ke-nihil-an itu? gw in progress mencari informasi ni. mau ditanya langsung ke para pakar, hehe..

Oh iya ya, ada PTKP..
HRD HRD HRD..

masih tetep bingung walo udah banyak keterangan sana sini soal pelaporan hartanya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

stop using autism in daily jokes

Archives

%d bloggers like this: