warna warni duniaku

kacamata

Posted on: June 20, 2009

ada beberapa hal yg pengen gw tau deh tentang kacamata.

1. kenapa sih orang kalo pake kacamata, bukannya minusnya berkurang, tapi malah nambah terus?
2. kalo orang punya silindris, apakah pasti punya minus/plus juga?
3. ada gak cara untuk ngurangin begituan tanpa operasi?
4. kalo misalnya ukuran minus ato apapun itunya masih kecil dan gak dipakein kacamata, apa efeknya? apa bakal nambah juga?

btw yaa, lepas dari urusan perkacamataan, gw barusan dari nikahan temen kantor, dan semua orang bawa pacar. mmm.. akhirnya gw ngintilin orang2 yg pada bawa pacar itu deh, hahaha, kasian banget. baru berasa banget singlenya kalo ada acara beginian yakk..

Advertisements

10 Responses to "kacamata"

(1) terkait dengan kontraksi otot mata yang tidak terlatih. pada dasarnya pakai kacamata membuat kerja lensa lebih sedikit (tidak perlu mencekung dan mencembung lebih keras), hence the increase.

(2) not necessarily silindris diikuti dengan mata minus, walaupun seringnya begitu. secara teknis berbeda, satu terkait dengan fokus mata dan satu dengan permukaan mata yang tidak rata. (btw, silindris == astigmatis)

(3) pendekatan seperti banyak makan wortel katanya bisa (?), tapi ya klaim ini tanpa scientific/medical account. setau gw sih nggak ada, paling juga pakai operasi refraksi.

(4) mungkin iya (i.e. minus bakal nambah), tapi bisa juga nggak. sebenarnya sih terkait (1), silakan review bentuk dan cara kerj mata. btw, kalau masih kelihatan jelas sih nggak usah kacamata/contact, buang-buang duit soalnya. :mrgreen:

~demikian sekilas info :mrgreen:

@yud1
Lensa mata gak pernah mencekung bro.. hehe..
Kondisinya selalu cembung karena memfokuskan cahaya ke retina. Yang ada hanya menebal dan menipis.

@alidz
Um.. soal make kacamata.. iya.. nambah tuebel.. mangkanya.. gua gak pernah mau meriksa mata lagi kalo beli or ganti kacamata, pasti nambah.. kkk.. gua juga curiga, tukang kacamata itu nambahin minusnya seperempat deh.. soalnya.. abizny.. kok gua malah pusing kalo baru make kacamata baru, padahal jelas2 minus gua segitu.. 😦

Kalo pake kacamata ada keuntungannya.. bisa keliatan lebih intelek.. *ciye..*

Soal single apa nggak.. kkk… bikin aja pacar virtual.. 😛

nah lho, berarti mending gak usah pake kacamata dong yaaaa..

um.. gua jg curiga siy.. kalo manusia dah punya batas minus maksimal.. kalo dah segitu gak nambah lagi.. hehe.. sekarang siy gua masih minus 5.25 .. mungkin nambah dikit, tapi gua tetep pake kacamata yg sama.

Bener kata yud1.. yg penting mata tetep dilatih, misalnya.. kalo seharian liat deket.. maka sekali2 mata disuruh liat yg jauh2.. or diajak jalan2 ke mana gitu.. biar gak terus menerus kontraksi liat deket.

yup, thanks for the note. maksudnya ‘mencekung’ sih sebenarnya ‘menjadi lebih tidak cembung’. menebal dan menipis akhirnya terkait perubahan bentuk lensa juga, toh? 😉

“(1) terkait dengan kontraksi otot mata yang tidak terlatih. pada dasarnya pakai kacamata membuat kerja lensa lebih sedikit (tidak perlu mencekung dan mencembung lebih keras), hence the increase.”

O ya.. yud.. satu lagi.. Sebenernya sewaktu make kacamata, justru lensa jadi lebih banyak menebal, alias berkontraksi otot2nya.. justru, saat make kacamata, kerja lensa jadi lebih banyak..

Kita mengalami yg namanya minus, saat kemampuan relaksasi otot mata sudah berkurang, karena sudah terbiasa tebel *bayangin aja binaragawan yg gede gitu ototnya abis pitnes* gak bisa mengendur lagi dengan sempurna. Karenanya.. relaksasi otot dilakukan dengan melihat benda2 jauh.

Kalo udah tua, baru kemampuan kontraksi otot berkurang, karenanya kita mengalami rabun dekat, alias plus.

Lho kok sendirian..? Sekarang banyak jasa escort swasta lg..

wakakakakaa, geblegg..

wah..saya juga silindris, cuma saya termasuk yang ga pake kacamata, sempet dulu di gurah mata dan hasilnya…cukup mencerahkan, hehe, punten diluar topik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

stop using autism in daily jokes

Archives

%d bloggers like this: