warna warni duniaku

senior yg baik

Posted on: July 14, 2009

Jadi senior yg baik itu susah. Definisi senior-yg-baik menurut gw adalah:

1. Sabar ngajarin dan ngasi tau walopun yg diajarin suka lemot dan / atau ngotot setengah mati
2. Sabar dalam raise pendapat, dan bisa ngasi proper judgment tanpa harus ngotot
3. Bisa mengendalikan diri sendiri ketika bawahannya melakukan kesalahan, dan cover kesalahan itu kalau perlu
4. Double check knowledge sharing ke team member. Selain pasti lebih memudahkan, hal ini juga perlu demi team yg solid di depan client
5. Mau nerima input dari bawahan, bener2 dipikir apakah input itu bener ato nggak, dan memberikan feedback yg berbobot ke pemberi input itu
6. Bisa ngasi input yg membangun ke bawahannya, pada timing yg tepat
7. apa lagi ya?

anyway, menurut gw, masih suliiid banget untuk bisa melakukan hal2 diatas itu. apalagi kebanyakan menuntut kesabaran dengan takaran maksimal. dimana kapasitas kesabaran gw kembang kempis tergantung mood, hahah. gak boleh tuuu, senior yg baik gak boleh CUMA nurutin mood dalam bersikap. ngekk.

yuk marii, sebelum jadi senior beneran, gw harus mulai belajar jadi senior yg baik. demi masa depan yg lebih cerah!

6 Responses to "senior yg baik"

alida is my favorite senior!!

yeariteee! tunggu gw jadi senior!
~eh, kita deng. amin amin aminnnn.

wah mau dong jadi junior elu 🙂
pasti enak deh

wakakaka, gak bisa fe, udah dari sononya elo yang jadi senior gw, gak bisa dibalik. terutama dari segi umur, kikikikk..

btw, ntar kalo udah balik jakarta, kesini lagi aja fe. gak kangen lo ama plaza 89? hihihi..

kangen dong….cuma apa plasa 89 juga kangen ama gw yg cupu ini? 🙂

wakakakaka, kan ntar gelarnya udah nambah fe, ciciiiiw! :p

Leave a Reply

stop using autism in daily jokes

Archives

