warna warni duniaku

jogja 2009 ~departure day

Posted on: July 27, 2009

yup. my holiday is almost over, i’ll go back to Jakarta today.

apa aja yg gw lakukan selama disini.. hari kedua gak produktif jalan2nya, cuma ke rumah mbah gw trus ngajak makan Gudeg Yu Djum (15k untuk nasi gudeg + telur + paha). gw sempet nanya2 ke mbah tentang pantai so called Pantai Depok, yg gw liat di foto temen2 gw yg abis jalan2 ke jogja, tapi ternyata belum ada yg pernah kesana, bahkan sebenernya gak ada yg tau persis letaknya dimana. malemnya dibeliin Bakso Contreng dan mie ayamnya. gw gak nyobain mie ayamnya, tapi kata nyokap gw sih enaak. dan berhubung dibeliin, jadi lokasi dan harganya tidak diketahui..

besoknya check out dari rumah temen bokap, trus menuju pasar beringharjo. kebetulan, lagi ada Festival Kuliner Jogjakarta di depan benteng Vredeburg *cmiiw*, mampir dulu deh.. setelah muter2, gw malah icip2 takoyaki (10k, 5 pieces). kayanya takoyaki lagi happening banget deh disini, soalnya di jalan2 ada banyak gerobak2 jualan itu. nyokap beli Pecel Organik (9,5 k pake telur asin) porsinya ples ples banget. sayang rasanya mines.

di pasar beringharjo mayoritas beli titipan temen nyokap, yg buat gw cuma handbag pink ama rok lilit buat bobo, hehe.. maaf ya teman2, it’s official, gw gak bawa oleh2, hehehe.. gak pake bagasi soalnya, kalo bawaannya nambah, gimana gw bawanya? *excuse banget, kikikiikk*
malemnya gw makan Sop Bayem (9k) di SGPC Bu Wiryo, deket UGM. anget2 seger gitu, enyaaak.. padahal dulu gw gak suka lho, tapi makin kesini gw makin belajar menyukai makanan2 kenangan bokap, dan ini salah satu yg sukses!

hari minggu, kita nyantaii, kaya di pantaaii. eh, beneran ke pantai deng. mbah gw ternyata lebih heboh dong pengen ke Pantai Depok, hahaha, gawaat.. akhirnya kita rame2 kesana deh.. setelah sebelumnya brunch dulu di Soto Sholeh (8k). nah, jadi, apa dan dimanakah Pantai Depok itu? ternyata Parangtritis itu dirombak total dan sekarang jadi beberapa pantai. nah, Pantai Depok itu (kayanya) khusus yg buat pasar ikan. dan, disitu juga ada banyaaaaaaak banget tempat makan yg nawarin jasa masak ikan2 itu. yippiie! pesta seafood!
seperti biasa, kepiting dong, sayangnya gak ada pilihan dimasak lada hitam, jadi saus tiram biasa.. beli udang dan ikan2an lain juga sih, tapi gak gw sentuh, udah terlalu fokus gw sama si kepiting. gw sampe abis lebih dari 2 ekor! ya ampyuun, kalap banget kayanya gw..
pantainya sendiri sih biasa aja, tapi sayangnya udah ramee banget! jadi gak tlalu nyaman jalan2nya.

pulang dari situ, gw tepaaar. kepala pusing, tenggorokan sakit, kaya mau flu gitu. tapi malemnya tetep dong, nekat jalan ke depan kompleks buat makan nasi kucing. harganya? duh, bikin terharu banget. Nasi Kucingnya ada yg pake teri, tempe, ato lele, dan masing2 harganya cuma 900 rupiah saja temaan. dan porsinya tu gak se’kucing’ itu kok. hampir sama kaya nasi di KFC, nyokap gw aja gak abis.. Lauk tambahan sate2an cuma 600 rupiah, cuma sayang pilihannya terbatas.. so far, ini makanan yg value for moneynya paling oke. kalo istilah nyokap: harga kucing, tapi porsi orang. hehehe..

nah, sampailah gw ke hari kepulangan. masi tepar, dan pesawatnya delayed. makanya gw bisa bikin postingan sepanjang ini di ruang tunggu, hahaha.. udah ah, mata gw kriyep2, am hoping for a pleasent flight, doakan yaa.

Leave a Reply

stop using autism in daily jokes

Archives

