warna warni duniaku

sahur on the road

Posted on: September 13, 2009

Ritual taunan sejak taun 2005. Sampe 2007 masih ikutan acara di kampus. Tapi pas taun 2008 gw udah lulus dan segen nebeng acara kampus, jadi ngadain sendiri sama anak2. Waktu itu dibarengin ama buka bareng, BBQan dulu di rumah pandudut.

Taun inii, buka barengnya di rumah unyil, trus keliling deh. Alhamdulillah, improve kualitas dan kuantitas makanan saur yg dibagi2.. Keliling kebayoran, dari mampang sampe fatmawati. Gak kaya biasanya, yg semalem itu jalanan jakarta ramee banget! Mungkin efek dari wiken terakhir sebelum lebaran, THR udah turun, ama banyak midnite sale kali ya. hihihi, tapi emang jalanannya gak berasa jam 2 pagi sih. banyak juga konvoy yg lagi bagi2 saur, dengan segala atribut dan besarnya kelompok mereka, kita gak ada apa2nya banget, hahaha. nobody cares anyway.

nah, tiap ngadain saur on the road, pasti ada keragu2an pas mau ngasi2 makanan.
orang itu layak gak ya?
orang itu udah dikasi rombongan yg sebelumnya gak ya?
dan hal2 semacem itu yg /mungkin/ agak menodai keikhlasan kita kali ya.. Akhirnya semalem kita sepakat buat pasrah, bagaimanapun keadaan mereka, mudah2an tepat sasaran. perkara niat kita disalahgunakan sama mereka, udah bukan urusan kita. secara kita juga gak mungkin ensuring hal2 tadi.

sasaran kita lebih ke para pekerja yg masih harus kerja di tengah malem gitu sih, kaya tukang sapu, tukang sampah, dan tukang jualan kecil2an. ada satu tukang jualan yg pas kita kasi nasi boxnya itu, dia keliatan bersyukur banget. sampe nyalamin si bacups gitu, hihihi.. alhamdulillah, kitanya juga jadi seneng kalo kaya gitu..

oia, kita finishnya di santa. tepatnya kita saur di KFC Santa. yang sangatlah ramai dan ngantrinya kira2 setengah jaman, huee. abis itu, seperti biasa, teparss. gw pulang ke rumah jam 10an, langsung mandi, trus bobo lempeeng, sampe jam setengah 3! hahaha nyaris kelewatan dzuhur..

yah mudah2an masih ada saur on the road di taun2 berikutnya yaaa. buat yg gak pernah nyobain, cobain deh. menurut gw, ini salah satu cara beramal sambil bersenang2 loh, soalnya seruuu. dan mudah2an kegiatan kaya gini juga gak angin2an yah..

ps.
tiba2 keinget UU yg ngelarang kita ngasi duit ke para pengemis itu, applicable juga gak ya buat kegiatan kaya gini???

Advertisements

2 Responses to "sahur on the road"

seru yaa.
niat gw hampir disalahgunakan sama yg nyetir mobil jojon (peace na), gw hampir ditinggalin pas lagi ngasi bapak2 tukang sapu yang lagi tidur..

kalo ampe gw ditinggalin, gw sembeleh lo na.

kan udah terbalaskan dor, pas kita sempet ninggal die di KFC, hihihi..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

stop using autism in daily jokes

Archives

%d bloggers like this: