warna warni duniaku

Gandy’s Steak House

Posted on: January 14, 2011

Udah lama banget ya kayanya gak ngomongin makanan disini, bawaannya ngomong serius mulu. *yearite :p

Anywayy, kmrn gw reminiscing old times dengan mengunjungi Gandy’s Steak yang di Menteng. Hmm, sering banget ngelewatin, tapi baru sempet akhirnya buat kesana, kali ini buat celebrating si mas yang akhirnya pulang juga ke Jakarta *lebayy* *cari alesan buat makan enak ajee* :p

Dari dateng, udah seneng, soalnya abis menghadapi jalanan Jakarta di sore hari, eh ada free valet parking! Padahal pas ngelewatin seberangnya, sebelum muter, udah mikir2 licik mau numpangin mobil di free valetnya Keris Gallery, hohoho..
Pas masuk, ya ampuun, masi aja ya kaya dahulu kala, gak berubah sama sekali kayanya model2 interior sama furniturenya. Dan tetep sepiii, gak tau karena masih jam nanggung (kita kesana jam 6 kurang), ato emang selalu sepi kaya gitu?? I don’t know..

Pas milih menu, kita langsung disediain compliment Bread and Butter, heuu, masih persiss kaya dulu. Trus kita pesen Steak ala Gandy (62k) sama Gandy Blackpepper Steak (64k). Pengen pesen appetizer sup2an gitu, tapi akhirnya gak jadi, memutuskan menikmati roti complimentnya dulu. Yak, rotinya masih seenak dahulu kala itu, dan habis dalam sekejap!! Gak lama, pesenan kita sampai, daaan, ya Allah, gede amat yaaaaa?! Bahkan si mas pun mengakui kalo itu porsinya gede *still gak menghalangi dia buat tetep ‘nyobain’ punya gw BERKALI KALI, menurut dia porsi gw even bigger than his :p*. Ohiya, pesenan kita agak mirip sih jatohnya, kayanya cuma beda sausnya aja deh (cmiiw), tapi menurut si mas punya gw (yang blackpepper) lebih empuk. Yayayaa, emang rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau :p

Enaknya lagi, itu kan lokasinya deket banget sama mesjid gede yah, jadi adzan maghribnya kedengeran dan bisa cabut sholat dulu deh. Tapi sekedar tips ye, kalo mau keluar sholat gantian kali yak, soalnya kmrn ada pengunjung yang bikin kita (gw dan para waitress :p) suudzon, karena sepasang ibu2 dan bapak2 itu cabut berdua buat sholat, persis pas adzan maghrib. Yak, dalam kondisi belum bayar billnya. Si mbak2 waitress kebingungan gitu trus nanya pake isyarat sama spvnya, gimana itu mereka blum bayar trus bilangnya mau sholat. Hohoho, spvnya sih kayanya meng-OK-kan saja, so there it is, gw yakin waitressnya parno bener dan berdoa sepanjang waktu berharap mereka beneran bakal balik. Nah, si mas keluar sholat tu sekitar 5 menitan setelah mereka, dengan meninggalkan gw sebagai agunan, kikiiki emangnya KPR. Yang bikin gw suudzon adalah, pas si mas udah balik sholat, mereka blum balik aja lohhh, jengjengjengjeng!! Padahal si mas jg ikutan sholat jamaah, kikikikikiki, kocak bangettt. Anyway akhirnya mereka balik sih, hohohoho, tu makanya jangan suudzonn *menampar diri sendiri* :p

Btw buat yang gak tau lokasinya, itu ada di jalan HOS Cokroaminoto, jalan gedenya menteng itu lohh, kalo dari arah kuningan setelah belokan ke imam bonjol, sebelum mesjid, dan seberangnya Keris Gallery. Recommended, dan value for money sekaliiii, kalau dibandingkan dengan steak2 sejenis lain. Daann, mereka jg punya bakery, which explains rasa rotinya yang super itu. Yuk, kapan kesana lagi, aku mau ditraktir donnngggg 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

stop using autism in daily jokes

Archives

%d bloggers like this: