warna warni duniaku

landed safely!

Posted on: July 20, 2011

Here in Jakarta again, after short escape to Jogjaaaaa. 😀

Berangkat minggu sore, dengan maskapai mure meriah, dijemput sama sang om dan tante yg baiik. Mampir ke rumah mbah dulu sebentar, bak cucu yg tidak punya manner, krn gak ngabarin dan gak bawain apaa gitu dari jakarta. Huks, maapkeun ya mbah, mudah2an sehat terus! Dianterin lagi ke hotel dengan pesan2 untuk sebisa mungkin membaur sama native people, jgn mencolok banget turisnya (yg akhirnya gagal total sih, udah pake bahasa native, logat di mirip2in, ehh kok ya nenteng kamera. Turis banget gak siiiiiih?!)

Sampe hotel cari makan, tapi ternyata oh ternyata, jam 9 itu sudah terlalu malam untuk Jogja area Jl. Diponegoro, perburuan bakmi jawa kesukaan sang papih tidak membuahkan hasil, akhirnya terpaksa puas dgn seafood pinggir jalan dgn rasa super seadanya. Untung mure! Kalo udah gak enak gitu trus mahal, nyesek kali ye.

Besoknya abis sarapan ceritanya jalan kaki menyambut pagi, trus balik lagi ke hotel. Niatnya cuma istirahatin kaki, eh kok ya kebablasan ketiduran sampe siyaaang! Apa kabar rencana ke malioboro ini mahh.. Akhirnya langsung meluncur ke Jejamuran bwt lunch, dan yaa recommended untuk penggemar jamur! Kalo gw liat, kayanya jamur lg happening deh di Jogja, jd gak perlu jauh2 ke Jejamuran jg udah banyak resto yg sedia jamur-based-food. Cuma ya gak tau jg rasanya. di Jejamuran ini kita pesen Jamur Portobello Goreng Tepung, Jamur Penyet (yang ternyata ditepungin juga sebelum dipenyet), Tom Yum Jamur, dan Ayam Goreng. Gw lupa harga per itemnya, tapi ditambah nasi putih dan minum Jus Jambu dan Jeruk, total berdua cuma 76 ribu sajaa 🙂

Malemnya, kita dinner di House of Raminten, ternyata gak gitu jauh dari hotel. Naik becak cuma 12rb (even bisa 10rb sih, tp ternyata jalanannya nanjak, kasian gak sih lo sama tukangnya?), dan gak pake acara nyasar berkat sang google map! Disana mure meriah banget ya Allah, terharu. Makan berdua udah pake dessert cuma 28 ribu sajah! Akkh I love this side of Jogja :p Cowo2 juga agak dimanjakan ni disini, soalnya waitressnya pake kemben semuah! hahahaha.. trus kayanya tempat ini juga lagi happenning yah? Soalnya visitornya kalo gak bule/turis domestik kaya gw/anak gaul jogja << analisa super sotoy.

Besoknya (gw kira) jadwal padet, karena pengen ke borbudur, pantai depok, berburu gudeg, dan ngejar flight pulang jam 7 malem. Di pantai depok kan belanja seafoodnya dulu tu, berhubung yang belanja mbak-mbak-amatiran-yg-kelaparan, end up kalap beli ini itu dengan jumlah banyaaak, padahal kita cuma berdua ditambah pak supir. Pelajaran yah, next time kalo beli beginian lagi, cukup kepiting 1/2 kg, cumi 1/2 kg, kerang 1/2 kg, ama ikan 2 ekor. udah cukup banget buat bertiga! gw kmrn kepiting ama kerangnya masing2 sekilo bokk..

Ternyata oh ternyata, udah mampir ke semua titik rencana, terlantar kelaparan di pantai depok (karena tempat makan yg kita pilih lumayan rame dan jadinya nunggu masaknya agak lama), pake mampir segala di mesjid UGM, tp tetep sampe airport jam 4 sajaaaah.. Mau mampir ke rumah sang tante yg lain, takut gak keburu, serba nanggung! jadilah kita nunggu di airport sampe mati gayaaa, udah pake ngemil KFC ama Dunkin segala (sungguh kami anak jakarta sekali -__-).

Di sana agak beban moral juga gue, secara si mas kayanya pengen tau banget gimana sih asiknya di Jogja, jadi gw merasa harus present setiap sudut unik dari Jogja. Gak tau deh sukses apa nggak, hahaha tapi lumayan juga sih sempet nyusurin Malioboro (walopun gak beli apa2 sama sekaliiii, barang2 jualannya kok gak berubah2 yaa dari jaman gw kecil), keliling2 UGM, nunjukkin titik2 nostalgia gue (halah), dan semuanya itu. Cuma yaa, blum sempet nyamperin om tante gw satu satuuu! kurang lama yah disananya.. menurut lo liddd! :p

Oleh2 dari trip ini: kaki super pegellll, dari ujung ke ujung! hari ini masi cuti, dan sukses berhibernasii, tidur siang dari jam 1 lempenggg banget sampe jam 5. yukmariiiii :p

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

stop using autism in daily jokes

Archives

%d bloggers like this: