warna warni duniaku

jalanan jakarta

Posted on: August 7, 2012

Hampir setaun berkutat dengan jalanan jakarta dari balik setir, sering banget apes ketemu sama stupid-brainless-ignorance people, yang in summary kaya gini:

  • Motor yang jalan di arah yang berlawanan.
  • Motor yang jalan bukan di jalur paling kiri. Trus nyelip2, trus nyenggol spion. Arrrgh.
  • Mobil yang pindah jalur gak pake sen.
  • Mobil yang berenti di tanjakan gak pake rem tangan, trus pas lepas rem kaki, mobilnya mundur.
  • Mobil / motor yang depannya kosong tapi jalannya pelan. jadi kesalip sama mobil2 dari jalur sebelah kan jadinya.
  • Mobil yang gak mau disalip tapi jalannya pelan. Ato mobil yang semena2 nyalip tapi trus jalannya pelan.
  • Mobil / motor yang masuk jalur busway, TAPI, di ujung nanti balik ke jalan biasa trus jadi ngehambat kita2 yang dari awal gak ngelanggar jalur busway. Terserah deh ya kalo situ mau ngelanggar, tapi jangan jadi ngalangin kita dong.
  • Pejalan kaki yang nyebrang di BAWAH jembatan penyebrangan. Kalian kan udah punya jalanan sendiri di atas sanaaa.
  • Pejalan kaki yang nyebrang pas kitanya lagi lampu hejo. heloooow, ada waktunya kali ntar buat lo nyebrang, sabar dikit gimana?

Ini gw bikin biar jadi reminder juga, biar gw sendiri gak jadi pengguna jalan yang macem itu. Jangaaan sampe. Heran juga sih kenapa banyak orang yang segitu gak pedulinya sama orang lain, bahkan sama diri mereka sendiri!

Selain itu, gw juga lagi belajar lebih sabar di jalanan, ngurangin klakson sama nge-dim, sama belajar lebih ikhlas ngasi jalanan ke pengguna jalan lain, terutama pas gw gak lagi buru2. Kata temen gw, kalo ngasi jalanan yang gratis aja pelit, mau jadi apa lo?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

stop using autism in daily jokes

Archives

%d bloggers like this: