warna warni duniaku

CFO pusing!

Posted on: October 15, 2012

Ini murni curhatan sang CFO keluarga kecil bahagia sejahtera. Maksudnya, gw sering pusing mikirin alokasi2 anggaran keluarga per bulan. Apalagi sejak sang suwami banting setir jadi freelancer, yang mengakibatkan sampe tanggal segini belum gajian mamiiiih *curcol total*

Mana gw tipe yang males ngurusin investasi rutin pula, wajib aktifin autodebet kayanya ya, secara saldo RD yang udah dimulai dari awal taun ini blum nambah2 juga karena gak pernah di top up. Trus setiap liat monthly statementnya kok gak terlalu menggembirakan ya, jadi males top up! Tapi kayanya perlu, tapi tapi tapi, ah bingung!

Sebenernya sampe saat ini, gw paling suka invest di LM, tapi mbok ya antam agak deketan gituu. Udah gitu kalo kesana butuh setengah hari sendiri, dan ngeri kalo sendirian, masa musti rutin cuti bareng sih kalo mau beli. Susyeee. Jadi deh duitnya cuma kesimpen di tabungan yang berakibat, let alone kemakan inflasi ya, lebih parah lagi, sering keambil buat sehari2. -___-

Tujuan financial juga rasanya berubah2 terus, hahaha, trus salah satu dosa besar gw sebagai CFO, gw juga males ngitung secara detil sebenernya nanti butuhnya berapa setelah ngitung inflasi, dan jadinya harus invest berapa per bulan. Jangan ditiruuu!

Mungkin gw butuh jasa financial planner ya kalo kaya gini, jadi ada yang ngitungin butuh berapa dan musti saving berapa per bulannya untuk setiap tujuan, mastiin semua masuk ke pos yang bener, mantau perkembangan investasi gw, dan tetep ngingetin gw buat bersenang2 *duilee kaya butuh diingetin aja buat yang satu ini* tapi oh tapi rasanya kok sayang bener yaa fee nya yang bisa sebulan gaji gw itu..

Jadi terpaksalah sang CFO kembali berjampi2 duit, mikirin monthly and yearly expense lagi, mikirin alokasi lagi, mikirin investasi lagi, dan pusing lagi!

Btw, kurang dari 2 minggu lagi udah mau Idul Adha, udah saatnya siapin mau qurban dimana dan siapin duitnyaa.. Jangan sampe bisa planning liburan kemana2, bisa ganti gadget, tapi ngaku gak mampu qurban. Tuing tuing tuing. *ngomong ama kaca*

5 Responses to "CFO pusing!"

Autodebet emang bermanfaat banget Lidz. Hehehe. I so feel your misery. πŸ˜›
butuh planner? *jualan*
Bener banget soal qurban mah ya. Hhyuk siapin qurbannya. πŸ™‚

iyaaaa, segera deh aktifin autodebet. dikit2 kalo continue kan lumayan juga mudah2an, risknya juga kebagi ya *sokteuuu*
butuh planner yang gratisan! *jadi mau gak mau musti fully utilise diri sendiri hahahaha*

anyway..slaen di antam, bisa beli LM di anekalogam.com lho..skalian jalan ke gading πŸ˜€ kayanya kalo di antam ada batesan beli brapa keping gt, kalo di anekalogam boleh beli berapa ajah (kaya mo beli berapa kilo aja..~aamiiin ya rabbal’alamin)

iya sih mal, di hampir semua toko emas bahkan juga sebenernya jual LM antam, tapi kok gw blum sreg ya.. tapi next purchase rencananya mau nitip emak gw ke toko langganannya dia deh, rugi bandar kalo musti cuti teruus.

tar kasi tau yak..bedanya ama di antam berapa πŸ˜€

Leave a Reply

stop using autism in daily jokes

Archives

