warna warni duniaku

reward ato motivasi?

Posted on: December 7, 2012

Judulnya kesannya penting dan berkualitas, tapi aslinya ini gak penting dan shallow banget :p

Jadi ceritanya, ada tas yg lagi gw incer karena liat blog orang dia pake itu dan katanya awet. Gw liat2 sih kayanya oke juga buat daily bag, dan nantinya harusnya bisa juga gw jadiin diaper bag, tinggal gw pakein diaper bag organizer aja dalemnya *maksa biar banyak gunanya hahahaha..  Bahannya gw juga suka karena gw udah punya yang mirip tapi modelnya beda. Tapii, karena harganya mahil (menurut gw), jadilah gw pikir2 panjang banget buat go or no go belinya. Akhirnya, gw mengambil keputusan yang menurut gw brilian hahaha, yaituu, gw jadiin tas itu sebagai reward kalo gw berhasil nyelesein tesis gw on time! Keren kan ide gw? Sang suwami pun udah approve.

Dan hidup pun berjalan dengan tenang.

Sampaiii…

Kemarin, di twitter muncul sale merek tas yg gw mau ituuuu! Langsung labiiiil. Mondar mandir banget mikirnya:

  • DISKOOONNN!
  • Tapi kan kemaren janjinya belinya kalo tesis udah seleseiii. Padahal pas kemaren itu, Bab 1 gw aja masih blum diapprove sama pak dosen.
  • Tapi mumpung diskooon! Mana katanya up to 50% diskonnya, ples 5% lagi kalo bisa cari barengan trus beli 2 pcs.
  • Ini insya Allah beres kok tesisnyaa *menenangkan diri sendirii ajeee ini mah
  • Jadi beli sekarang gaaak?
  • Eh tapi model dan warna yang gw mau diskon gak yaa? Karena setelah gw baca2 di forum, gak semua model dan gak semua warna didiskon.
  • Tapi kalopun diskon, jadinya mau beli sekarang ato gimanaaa?
  • Kalo beli sekarang, eh ternyata (amit2 jangan sampe) tesisnya musti extend ke semester depan gimana bayar SPPnyaaa, duitnya kepake beli taas. Jadi ceritanya, kalo lulus semester ini kan berarti gak perlu bayar SPP lagi semester depan, boleh lah yaa gantinya buat ngasi reward buat diri sendiri..
  • Tapi kalo udah beli tas sekarang, harusnya itu bisa jadi motivasi lebih gede lagi buat harus lulus semester ini, karena duit SPP udah kepake, jadi tesisnya mau gak mau musti kelaaar!

Huahahaha labil gilaaaaa.. Segala justifikasi dikeluarin. Ngomong di twitter, dapet racun, dapet reminder juga. Jadi intinya masih labih tuuh. Trus ngobrol lagi sama sang suwami, akhirnya keputusannya: Coba dulu aja liat salenya, belum tentu juga kan model yang gw pengen itu diskon. Kalo ternyata diskon dan harganya jadi cukup reasonable, yaudah beli sekarang aja. Tapi ya ini harus jadi motivasi untuk makin semangat ngerjain tesisnya.

Jadilah tadi lunch time gw mampir ke counternya. Counter yang biasanya sepi itu tadi ramenyaaaaa, berasa ke matahari gitu deh hahahaha.. trus ngintip2, eh ada tuh model yang gw mau. Trus liat lagi, ada warna yang sale, ada yang nggak. Warna yang sale lumayan netral juga sih, jadi masih oke lah ya. Harga setelah sale, yaaaaaa masih mahil (lagi2 menurut gw hihi) tapi ya lebih murah daripada di online shop gitu. Tapiii, setelah gw coba2 pake dan ngaca, kok, kok, kok, rasanya kegedeaaan yaaaa buat badan gw??

Aihmatiii, udah ribet mikir ina itu bela beli diskan diskon, jadi ternyata gw aja masih gak mantep aja gituuuu sama barangnya sendiri. Naksirnya niat gak sih? *ngomong sambil ngaca* Tuing tuing banget yee.

Jad, jadinya gimana? Mau dijadiin reward ato motivasi?
Tauuuk ahhhhh! : )))))))

2 Responses to "reward ato motivasi?"

reward aja Lidz reward, lebih reasonable. Kalo dijadiin motivasi takutnya impulsive buying. Toh belom terlalu sreg juga kan ya?
Lagian siapa tahu setelah menyelesekan thesis ada model yang lebih lucu lagi dan lebih pengen lagi. Reward ajah. 😀

huahahaha iyaa, akhirnya blum belii sampai detik terakhir salenya, jadi ya jadi reward aja. puuun, bener banget kayanya kalopun beli bakalan model yang beda karena yang kemaren gak mantep sama sekali hihihi..

Leave a Reply

stop using autism in daily jokes

Archives

