warna warni duniaku

Baby Gear

Posted on: February 5, 2013

Setelah urusan kuliah2an ini (hampir) beres, akhirnya bisa mulai lirik2 baby gearsss. Yeyyy, saatnya belanjaaa! Hihihihi.. Anyway, gw dapet list dari temen gw yang isinya ada 90an item yang ‘perlu’ dibeli, tapi berhubung gw orangnya hemat dan logis (masa sihhh), jadi gw bisa reduce list itu jadi ‘cuma’ 62 saja hahahaha! Itu aja total harganya gak cukup gaji sebulan, gak kebayang kalo 90an item itu gw beli semua.

Belanjanya gw cicil, ada yang di ITC kuningan, waktu itu sekalian cuti ngurusin tesis dan selesei siang, jadi abis itu melipir ke ITC kuningan. Cuma dikit sih yang dibeli disana. Ada juga yang dikasih lungsuran dari sang keponakan kaya beberapa clodi yang gak kepake dan bottle warmer. Selebihnya nitip dan online shopping! Nitip ini agak tricky sih, kalo gak bisa nitip yang spesifik merek dan modelnya, menurut gw mendingan gak usah, soalnya kalo gw kemaren liat hasil titipan jauh dari bayangan yang ada kecewa banget (dan berakibat gw jadi belanja online buat nambahin/gantiin barang2 titipan itu).

Buat online shopping, gw nemu mainan baru, multiply! Hahaha gak baru2 amat sih ya sebenernya, cuma gw aja yang baru nyobain. Convenient banget deh, ada tag Trusted Sellers-nya, jadi kita bisa pilih2 beli dari yang trusted aja. Bayarnya bisa pake Clickpay, jadi gak perlu buka website beda lagi buat internet bankingnya, dan gak perlu kirim payment confirmation karena mereka udah dapet confirmation langsung. Apalagi, minimum pembelian 100 ribu, kita bisa free ongkir! Trus enaknya, minimum 100 ribu itu bisa dari beberapa toko, asal ada di 1 shopping cart. Jadi bisa aja tuh, gw beli di toko A 90 ribu, trus di toko B cuma 10 ribu, trus gw dapet free ongkos kirim buat dua2nya! Seru yaaaa… Kadang2 juga suka ada diskon khusus Multiply katanya, tapi kebetulan gw blum pernah kebagian diskon2an ini sih.

Intinya, saking convenientnya, gw bisa belanja hampir tiap hari dalam seminggu terakhir hihihihi.. Biar gak bangkrut tanpa jejak, gw belanjanya bener2 barang2 yang ada di list awal gw, jadi list itu gw telusurin satu2, yang mana yaaa yang bisa dibeli di Multiply hihihi, tapi makin kesini, barang2 yang bisa dibeli di multiply udah kebeli semua, trus mulei deh gw lirik2 barang2 sekunder yang gak ada di list hihihihi, bener2 mood booster deh.

Salah satu kendala perbelanjaan ini adalah, menurut perkiraan dokter, anak gw cewek. Dan, kata orang2, kalo perkiraannya cewek, akurasinya rendah. Tuiuingg, gw cuma gatel aja sih, liat baju2 bayi cewek yang lucu dan bergelimpangan warna pink (warna yang kebetulan gw juga suka hahaha) tapi kalo gw beli takut ternyata ntar keluarnya cowok kan bisa gak kepake bajunya. Alhasil sampe sekarang, barang2 yang dibeli mostly warna netral (as in biru sih, bukan kuning dan hejo karena gak ada yang suka warna2 itu di rumah, dan biru menurut gw masih cocok2 aja dipake cewek).

Per sekarang, kalau menurut list gw, 25 of 62 barang udah done, sisanya mostly toiletries dan perlengkapan asi2an, dan ada beberapa barang yang itungannya mahal dan gw berencana beli setelah lahiran aja. Apa saja kah? Next post aja yaaa hehehe..

Leave a Reply

stop using autism in daily jokes

Archives

