warna warni duniaku

Loobie Lobster

Posted on: March 22, 2013

Lama ya gak ngomongin makanan disini. Awalnya sih gara2 pas awal2 hamil itu gw terserang evening-sickness yang mengakibatkan males makan. Makan seadanya, jarang pun nyobain makanan2 baru. Alhamdulillah mulai bulan keempat mulai balik napsu makannya, trus malah jadi gragas hahahaha.. Sang suwami sekarang suka nyanyi “Istriku duluuu, tak beginiii” pake nada iklan Scott’s Emulsion, gara2 gw skrg suka rebutan makanan sama dia, padahal dulunya gw legowo banget kalo disuruh sharing makanan hahahaa..

Anyway, kali ini mau ngomongin restoran barunya Chef Afit sama Lucy Wiryono. Jadi setelah kesuksesan Holycow yang melegenda, walopun sekarang jadi ada 2 kubu Holycow (which I prefer yang punya Chef Afit ini, lebih konsisten service dan enaknya), mereka bikin 1 restoran lagi. Konsepnya mirip, makanan (yang biasanya dianggep) mewah dijual dengan konsep warung. Kalo sebelumnya Wagyu Steak, kali ini Lobster, namanya Loobie Lobster! Gw sebagai penggemar makhluk2 crustacean itu langsung tertarik dong. Belum lagi, kaya Holycow juga, konsep marketing Word of Mouth via Social Media mereka yang sukses berat, bikin ngiler banget gara2 foto2 makanannya bertebaran di dunia maya. Akhirnya, pas si bocah divonis mungil sama bu dokter, gw disuruh atur lagi pola makan gw, kurangin karbohidrat, banyakin protein. Jadilah ini gw jadikan alasan untuk ngajakin sang suwami wikenan dengan tema Chef Afit, dalam arti, sabtu dinner Loobie Lobster, Minggu lunch Holycow! Hahahaha alesan aja yaaaa..

Sabtu itu kita abis kondangan sorenya di daerah Kebagusan yang ternyata jalanan gak terlalu bersahabat. Rencana sampe Loobie pas baru buka, akhirnya kita baru nyampe 1 jam setelahnya, yaitu jam setengah 6. Sampe sana, hampir kelewatan karena ternyata tempatnya bener2 nyempiiil banget, trus udah rame waiting list. Kita dapet waiting list no.13. yukmari. Tapi berhubung udah parkir dan susah keluar lagi, jadi kita pasrah aja deh nunggu giliran. Gw sampe bolak balik nunggu di luar, balik ke mobil, keluar lagi selama nunggu, dan akhirnya kira2 1 jam kemudian dapet giliran masuk dehh.

Berbekal rencana ngurangin karbo, jadi kita cuma pesen 1 menu, yang paling lengkap, jadi bisa nyobain semuanya, Mix Platter (125k++). Isinya Lobster, Big Shrimp, sama Calamari. Nasinya bener2 seiprit deh, emang bisa banget strateginya, kalo makan biasa sih gw aja kurang itu nasinya. Dan berapa harga nasi tambahan? 10ribu ajaaa. Bener kan bisa banget? Minumnya gw pesen es milo, gelasnya gede sih, tapi esnya banyak hahaha.. trus pake dimintain sang suwami pula yang gak puas sama minumannya sendiri (yaeyalah dia cuma pesen Mineral Water hihihi), jadi walopun gelasnya gede tetep aja kurang buat gue hahahahaha *dan sang suwami pun kembali bernyanyi “istriku duluuuu, tak beginiiii” :p

Mix Platter

Rasanya? Temen2 gw yang udah pernah nyoba kan pada bilang biasa aja, katanya jangan expect terlalu tinggi, bahkan ada yang bilang gak worth it, jadi gw udah gak terlalu expect enak banget. Ternyata, gw sebagai pencinta makhluk crustacean, sukaaa! Saking sukanya, rasanya sampe kebayang2 pas udah di jalan pulang hahaha lebay ya bok. Sambelnya kan ada 2 macem, gw minta dua2nya, Sambel Matah sama Spicy Garlic (semacem chilli sauce gitu). Menurut gw, yang di-grill (Lobster sama Big Shrimp) lebih cocok pake Sambel Matah, sedangkan Calamarinya lebih cocok pake Spicy Garlic. Jadi kalo kalian dateng berdua, mending minta dua2nya biar bisa sharing :p

Trus apa buktinya kalo gw suka? 3 hari kemudian, ada tanggal merah di hari Selasa, trus gw ngajakin sang suwami kesana lagi dong! Hahahahaha nagih mbakkk? Kebetulan di minggu itu Loobie mulai buka dari siang, nyamain jam bukanya Holycow. Yang lucu dari kunjungan kali ini, saking malesnya ngantri, sigap banget deh tu kita berangkat jam 10 dari rumah. Ternyata jam setengah 11 udah sampe dan petugas2nya masih ngerokok2 di parkiran, jadilah kita gak jadi parkir, kita muter2 dan parkir di sekitar senopati dulu sambil nunggu jam 11. Jam 11 kurang, kita menuju Loobie lagi, jam 11 kurang 5 nyampe sana lagi. Dan guess what? Parkiran udah penuh, dan gw udah kena waiting list nomer 4 aja gituuuuu. Itu baru jam 11 kurang 5 loh, 5 menit sebelum jam buka! Accckkk. Tau gitu kan kita langsung parkir aja yaaa pas pertama kali nyampe hehehehe..

Akhirnya selama nunggu, kita sempet melipir ke Quickly dulu yang kira2 jeda 3 kompleks di sebelahnya, beli yang seger2 karena cuacanya lagi panas benerrr. Kira2 setengah jam kemudian sih akhirnya kita masuk, trus langsung minta Green Tea Tiramisu gratisan :p Kali itu karena hari Selasa, ada paket Combo (90k++) yang isinya 2 menu Half Lobster (supposedly 55k++) + 2 minuman (soft drink) (12k++). Hajaaaar. Kesannya setelah makan yang ini, makin worth it! Hahahaha, dan sang suwami pun yang di kunjungan sebelumnya gak terlalu impressed akhirnya ngerasa worth it, tapi dia ngerasa worth it nya kalo dapet yang paket Combo itu, dan paket itu kan cuma ada hari Senin – Selasa. Agak susye yaa makan di Gunawarman hari2 itu kalo gak lagi libur.

Combo

Jadi intinya, dari gw, gw suka. Banget! Mengobati kerinduan nostalgia jaman dulu suka bikin Grilled Lobster sendiri di rumah. Jadi, cobain sendiri aja yaaa, tapi kalo gak puas, mungkin situ emang bukan penggemar makhluk crustacean kaya eyke, dan eyke jangan dihujat ya hihihihi..

Loobie Lobster
Alamat: Jalan Gunawarman No.32, sekompleks sama Minilovebites. Sebelah kiri jalan, sebelum Saung Galah. Jadi kalo udah ketemu Saung Galah, apalagi Quickly, berarti udah kelewatan ya :p
Jam Buka: 11.00 – 14.00, dan 17.00 – sold out.
Menu Utama: Whole Lobster Platter (95k++), Half Lobster Platter (55k++), Mix Platter (125k++).
Recommendation: Menu Combo (90k++) (yang cuma ada Senin – Selasa)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

stop using autism in daily jokes

Archives

%d bloggers like this: