warna warni duniaku

Lita / Sibo / Bocil / Cunil / Menik

Posted on: August 12, 2013

Lita udah lewat 4 bulan umurnya. Panggilannya macem2 banget. Papa sama Ibunnya suka manggil Sibo (stands for Si Bocah). Tantenya suka manggilnya Bocil. Eyangnya suka manggil Cunil (stands for Lucu dan Mungil). Kemaren ketemu Budenya papanya katanya cocoknya dipanggilnya Menik (katanya sih artinya mungil juga). Ampuun, cuma Mbahnya aja yang masih konsisten manggilnya Lita hahaha..

Btw 4 bulan ini dia udah bisa guling2 sendiri, jadi sekarang kalo ditinggal di kasur harus bikin barikade bantal dulu di sekelilingnya, soalnya udah pernah ngguling ke lantai sekali (dan mudah2an hanya sekali itu ajaaa). Sekarang juga jadi consider beli baby box/playard. Trus kamar sebelah malah jadi pengen dirombak buat bikin nursery alias area mainnya dia. Telat ya bokk, umur segini baru gw excited bikin kamar bayi hahaha..

Sekarang juga udah mulai baca2 soal MPASI. Lebih excited baca2 soal perlengkapannya sih, malah soal cara masak dan ngasi makannya blum disentuh hihihi.. Perlengkapannya yang udah ada sih baru Takahi Slow Cooker, Feeding Set Pigeon dan Tommee Tippee, Baby Cubes, Pisau, Talenan trus, udah deng baru itu hahaha.. Masih banyak yang belum dibeli. Trus baru inget kalo sampe saat mulai MPASI masih nomaden, gimana perlengkapannya ya? Masa harus punya perlengkapan di rumah gw dan kedua rumah emak gw? Tekor gilaaaa.

Trus di bulan ke-empat ini, baru akhirnya clodi2 yang udah disiapin dari sebelum lahiran disentuh. Gara2nya kayanya sibo kena diaper rash. Sebabnya dicurigai overexposed disposable diapers yang emang full dipake sejak gw mulai sholat lagi, alesannya agak egois sih, biar gw gak rempong gonta-ganti baju kalo kena ompol. Itu ya, udah agak egois, kurang smart pula. siapa bilang sih kalo pake popok pasti kena ompol? Salah sendiri gak coba clodi dari awal! *ngomelin diri sendiri*

Setelah nyoba2 clodi, gw baru ngeh kalo clodi itu macem2. Baru ngeh bedanya Pocket Diaper sama Diaper Cover. Baru tau istilah guesset lah, liner lah, soaker lah. Baru tau bedanya insert yang Microfiber aja (jangan dipake nempel kulit bayi) sama soaker yang ada lapisan Microfleece nya (kalo ini boleh). Baru tau kalo ada juga yang namanya Fleece Liner (buat lapisan di atas clodi lagi). Trus agak nyesel kenapa pas jaman pake popok dulu gak langsung pake Diaper Cover aja, padahal gw udah punya 2 biji! Kan lumayan biar ompolnya gak beleber kemana2. Payah banget inii, perasaan dulu sebelum lahiran udah ngerasa banyak baca, tapi tetep aja kurang ya ternyata. Jadi sekarang mau nyoba pindah ke clodi buat siang-sore, baru pake dispo buat boboks.

Ngomong2 soal banyak baca, akhirnya baru bisa baca Bringing Up Bebe (Pamela Druckerman). Udah pengen baca itu dari awal2 lahiran, tapi kan waktu itu susah kemana2, jadi mikirnya pas udah masuk kantor aja. Tapi setelah hunting ke beberapa toko buku kaya Aksara, Periplus dan teman2nya, buku itu udah pada sold out. Trus akhirnya, dengan capcipcup, eh malah akhirnya dapat epubnya huahahaha.. Maafkan yaa kalo itu considered as membajak, eyke udah berniat baik loh hunting ke toko2 buku beneran, tapi apa daya hehehe.. Anyway, gw baru baca sampe chapter 4 sih, tapi untuk part awal2 itu menurut gw cocok banget buat para expecting parents yaa, jadi itungannya agak telat juga gw baru baca sekarang. Yaa itu buat yang setuju sih sama gayanya French Parenting (yang orang Prancisnya sendiri gak sadar kalo itu adalah parenting style, buat mereka itu cuma kaya common sense aja hehehe). Sayang banget ini masih bahasa Inggris, kalo bahasa Indonesia, gw udah beliin 2 biji buat emak gw sama emak mertua! Biar mereka ngerti alesan2 dibalik prinsip parenting yang gw terapin.

Eh padahal tadi gw cuma mau ngedit judul postingan ini, tapi tambahan postnya malah lebih banyak kayanya daripada post aslinya, hehehe..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

stop using autism in daily jokes

Archives

%d bloggers like this: